pacman, rainbows, and roller s
Home
Pinjaman dengan gadai BPKB bisa kamu lakukan bila sedang kepepet seputar keuangan atau memerlukan sejumlah uang dalam kurun dekat.

Lima Tips Membedakan BPKB Legal atau Palsu

Maraknya penjualan mobil serta sepeda motor bekas di Indonesia, kerap kali dinodai oleh aksi penipuan dokumen dari para oknum tidak bertanggung jawab yang menawarkan kendaraan hal yang demikian. Salah satu, kasus pemalsuan BPKB. Cek beraneka info seputar pinjaman bpkb motor dan mobil disini.

Tak bisa diabaikan, sebagai besar masyarakat memang masih awam mengenai cara membedakan mana BPKB absah serta palsu. Akhirnya banyak warga yang dirugikan, bahkan beberapa waktu lalu sempat terdapat kasus sejumlah tempat pegadaian yang kena tipu ratusan juta akibat BPKB palsu tersebut.

Supaya terhindar dari BPKB palsu, Korlantas Polri memberi kiat mengenai kisi-kisi untuk mendeteksi kesahihan dari BPKB. Menurut Kasubdit Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Priyanto, terdapat 5 sistem mudah untuk mengetahui mana BPKB orisinil serta palsu.

1. Perhatikan bahan pada sampul BPKB. Untuk BPKB yang asli diklaim lebih mengkilap, sedangkan yang palsu lebih kusam dan agak buram.

2. Observasi hologram yang tertera pada halaman permulaan. Pada BPKB yang absah ketika diterawang warnanya tak bakal berubah tetap abu-abu, sedangkan yang palsu akan menjadi kuning.

3. Amati nomor seri yang terletak pas di bawah hologram hal yang demikian. Nomor seri ini berfungsi untuk membedakan alamat pemilik kendaraan, melainkan untuk detilnya hanya ada di Korlantas serta tak bisa dipublikasikan.

4. Observasi bagian ID pemilik kendaraan. Pada BPKB palsu yang diganti hanya data kendaraan saja, sedangkan pemilik kendaraan tidak.

5. Pada BPKB autentik bakal nampak lambang Korlantas ketika disinari dengan ultraviolet. Apabila disentuh, tekstur kertas malahan akan terasa kasar karena logo Korlantas tersebut dicetak timbul.

"Apabila absah di ultraviolet bakal muncul angka serta huruf bermacam-tipe, itu BPKB asli. Seandainya BPKB yang palsu logonya rata," ujar Priyanto.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE